in , ,

Valverde Pemain Terbaik Super Copa De Espana 2020

Valverde Juara
valvede juara | bola.okezone.com

Federico Valverde menjadi pemain terbaik pada laga final Piala Super Spanyol 13/1/2020 dini hari.

Gelandang kesayangan Zinedine Zidane itu berhasil menjadi pahlawan dalam permainan dengan penampilan yang sangat bagus. Walau di akhir-akhir extra time dia mendapatkan kartu merah

Valverde dinilai telah mengambil keputusan yang tepat saat serangan dari Alvaro Morata yang kemungkinan besar menjadi goal untuk Atletico Madrid. Pemain muda Los Blancos itu mengambil keputusan yang sangat penting dan mengubah jalannya laga tersebut dengan mengapit kaki Morata dari belakang.

Morata berlari cepat dan sendirian menuju gawang Real Madrid dan akan berhadapan satu lawan satu dengan Tribaut Courtois.

Alhasil dengan aksinya tersebut, Valverde langsung diberikan kartu merah karena menjatuhkan Morata disaat akan mencetak goal. Namun jika saja Valverde tidak melakukan hal tersebut, peluang untuk mencetak goal bagi mantan pemain Juventus dan Chealsea tersebut kemungkinan besar akan terjadi dan Real Madrid akan kalah di laga final.

JANGAN LEWATKAN •
Chelsea Terancam Diblacklist China Karena Ulah Robert Kennedy

Keputusan pemain Uruguay itu berbuah manis. Pertandingan berlanjut sampai adu pinalti dan dua pemain Atletico Saul Niguez dan Thomas Partey gagal mengeksekusinya. Dan semua pemain Los Blancos berhasil dalam laga satu lawan satu itu dengan sempurna.

Pujian Kepada Valverde

Valverde Kartu Merah
Kartu Merah Federico Valverde | cnnindonesia.com

Banyak pujian dilayangkan kepada pemain bernomor 15 Real Madrid itu setelah penampilan yang apik di laga final Super Copa De Espana. Penampilan yang luar biasa disajikan oleh Valvarde, dan membuat dia menjadi pemain terbaik di laga itu.

Bukan hanya pujian dari fans, Valverde juga mendapatkan pujian dari pelatih tim lawan. Diego Simione berkata “itu (tekel) adalah bagian terpenting dalam permainan. Saya mengatakan kepadanya (Valverde), dia melakukan apa yang harus dilakukan pada saat itu” dilansir dari CNN Indoensia.

Saya pikir hadiah untuk pemain terbaik masuk akan, karena Valverde memenangi pertandingan dalam aksi itu,” Ujar Simione menambahkan.

JANGAN LEWATKAN •
Neymar Unfollow Akun Instagram Edinson Cavani Setelah Berebut Set Piece Saat Melawan Lyon

Rekor Sempurna Zinedine Zidane di Laga Final

Zidane Juara
Sergio Ramos dan Zinedine Zidane Mengangkat Tropi | korankaltim.com

Kemenangan di partai final Super Copa ini membuat Zidane mencatatkan rekor sempurna di semua laga final yang dilakoninya. Zidane telah memenangkan sembilan trofi di sembilan final selama berkarir menjadi pelatih kepala Real Madrid.

Real Madrid berhasi mengalahkan rival sekota mereka, Atletico Madrid dengan skor akhir 4-1 dalam adu penalti di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi. Kemenangan ini membuat Zidane mempertahankan rekor sempurna di sembilan final sebagai pelatih kepala tim Los Blancos.

Tinggalkan Balasan