in , ,

FIFA Matchday Buat Galau PSSI dan Luis Milla

Setelah turun delapan tingkat di FIFA Ranking, Timnas Indonesia punya kesempatan untuk memperbaiki posisi tersebut. Kesempatan itu dapat dimaksimalkan dalam periode FIFA Matchday yang akan diselenggarakan akhir Maret nanti.

Berdasarkan rilis FIFA terakhir, Timnas Indonesia harus menempati peringkat ke-162 dunia. Tentu saja, hal itu menjadi sebuah berita buruk bagi insan persepakbolaan nasional.

Padahal, beberapa bulan sebelumnya posisi Indonesia terus memperlihatkan kemajuan yang signifikan. Sejak Mei tahun lalu, Indonesia yang pada awalnya berada di posisi ke-177, mampu melesat ke urutan ke-154 per November 2017.

Periode FIFA Matchday nanti bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk kembali memperbaiki posisinya di FIFA Ranking. Namun, disitulah dilemanya. PSSI belum dapat memastikan apakah akan menurunkan Timnas Indonesia senior atau U-23 untuk bertanding di periode FIFA Matchday tersebut.

AFF SUZUKI CUP DAN ASIAN GAMES MENJADI PERHATIAN KHUSUS PSSI TAHUN INI

Wakil Ketua Umum PSSI, Bpk. Joko Driyono menjelaskan bahwa ada dua hal utama yang menjadi concern PSSI di tahun ini. Dua hal tersebut adalah kejuaraan AFF Suzuki Cup bagi Timnas senior dan Asian Games bagi Timnas U-23. Terlebih lagi, FIFA Matchday berpengaruh pada peringkat FIFA. Jadi, tim yang diturunkan harus bermain maksimal agar peringkat Indonesia di FIFA Ranking dapat kembali naik.

Setelah turun delapan tingkat di FIFA Ranking, Timnas Indonesia punya kesempatan untuk memperbaiki posisi tersebut. Kesempatan itu dapat dimaksimalkan dalam periode FIFA Matchday yang akan diselenggarakan akhir Maret nanti.
AFF Suzuki Cup dan Asian Games menjadi perhatian khusus PSSI tahun ini. FOTO: PanditFootball

Akhir bulan ini kita ingin finalisasi dengan Luis Milla. Ada dua concern. Itu kan FIFA Matchday, dan itu berpengaruh pada peringkat. Apakah itu Timnas senior untuk persiapan AFF Suzuki Cup atau U-23 untuk Asian Games. Akhir bulan kita pastikan. – Joko Driyono.

Saat ini, PSSI memang tengah disibukkan membentuk Timnas Indonesia U-23 untuk ajang Asian Games. Mengingat, Asian Games adalah ajang yang sangat bergengsi dimana Indonesia tahun ini akan tampil sebagai tuan rumah.

Timnas U-23 di Asian Games nanti ditargetkan dapat finish di babak semifinal. Pemusatan latihan pun sudah dilakukan di awal tahun ini dan baru akan selesai pada tanggal 21 Januari nanti.

Bpk. Joko Driyono juga menegaskan keputusan akan dibuat setelah pemusatan latihan selesai. Sebagai bocoran, lawan Timnas Indonesia nanti adalah dari Benua Asia.

Belum ada keputusan, tapi tidak lama lagi. Setelah TC 21 Januari selesai, kami akan segera bertemu dengan Luis Milla. Calon lawannya adalah Asia. – Joko Driyono

JANGAN LEWATKAN •
Bruno Fernandes Resmi Berseragam Setan Merah

Tinggalkan Balasan