in

Hasil Akhir Laga Pembuka Sea Games 2017 : Indonesia VS Thailand

Timnas Indonesia U22 Bermain Imbang Melawan Thailand

Hasil pertandingan antara Timnas U-22 Indonesia vs Thailand pada laga pembuka Grup B cabang sepak bola SEA Games, Selasa (15/8/2017) di Stadion Shah Alam Selangor, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Bermain melawan tim tangguh Thailand, Luis Milla menurunkan pemain-pemain yang hampir sama dengan yang ia turunkan dalam laga pamungkas babak kualifikasi Piala Asia U-23 2017 bulan Juli lalu di Bangkok. Inilah Line Up Timnas dalam laga melawan Thailand.

PSSI – FAI on Twitter

Starting XI Timnas Indonesia vs Thailand #TimnasIndonesia #SeaGames2017 #PSSI

Indonesia Dan Thailand Bermain Menyerang Sejak Awal Laga Dimulai

10 menit babak pertama dimulai, kedua tim langsung tampil terbuka dan beberapa kali melancarkan serangan dari sektor sayap. Namun belum ada gol tercipta.

Garuda Muda yang terus menekan sejak awal babak pertama justru kecolongan pada menit ke-13. Bermula dari kegagalan penjaga gawang Kartika Ajie mengamankan umpan silang dari sayap kanan. Bola jatuh ke kaki Chaiyawat Buran. Terbebas dari pengawalan para Garuda Muda, Chaiyawat langsung menendang bola ke gawang Indonesia. Skor 1-0 untuk thailand.

JANGAN LEWATKAN •
Emil Audero Mulyadi Akhirnya Dipercaya Menggantikan Buffon Saat Lawan Bologna

Di menit ke-25, Thailand nyaris menggandakan keunggulan. Umpan Chaiyat Buran dari sayap kiri berhasil disambut Chenrop Samphaodi. Beruntung karena sundulan pemain bernomor punggung sembilan tersebut masih melambung di atas gawang Kartika Ajie.

Thailand kembali menciptakan peluang tujuh menit kemudian. Berawal dari umpan silang dari sayap kanan, Chaiyawat Buran melesatkan sundulan yang masih melebar tipis dari gawang Kartika Ajie. Hingga wasit meniup peluit turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor masih 0-1 untuk keunggulan Thailand.

Tertinggal satu gol, pada babak kedua Timnas U22 mencoba tampil lebih menyerang. Garuda Muda membuka peluang pada menit ke-47. Namun umpan silang dari sayap kiri penyerangan Indonesia gagal dimanfaatkan Febri Haryadi setelah tendangan voli pemain bernomor punggung 13 itu masih melambung di atas gawang Thailand.

Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Marinus dilanggar pemain Thailand di dalam kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih. Ada hal unik saat penalti hendak dilakukan. Terlihat sejumlah pemain berdiskusi terlebih dulu dan tampak enggan menjadi eksekutor. Akhirnya Septian David yang menjadi eksekutor dan sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Pemain bernomor punggung 29 itu menendang bola ke arah kiri dan mengecoh penjaga gawang Thailand. Skor imbang 1-1.

JANGAN LEWATKAN •
Liverpool Ditahan Chelsea, Klopp Mesra dengan David Luiz

Thailand balas menyerang Indonesia pada menit ke-71. Beruntung karena tendangan kaki kiri Sasalak Haiprakho masih dapat diamankan Kartika Ajie. Tujuh menit kemudian, penjaga gawang Kartika Ajie kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kiper bernomor punggung 20 itu berhasil menepis tendangan jarak jauh pemain Thailand.

Satu menit sebelum waktu normal berakhir Indonesia nyaris berbalik unggul. Namun tendangan Evan Dimas dari dalam kotak penalti masih dapat digagalkan penjaga gawang Thailand.

Peluang tersebut sekaligus menutup pertandingan Indonesia vs Thailand. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berikan Nilai untuk konten ini

1 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator