Persija Jakarta
in ,

Tekuk Borneo FC, Persija Optimis Main Di AFC Musim Depan

Hasil Liga 1, Sabtu 28 Oktober 2017 : Borneo FC 1 – 2 Persija Jakarta

bolapoin.com – Persija Jakarta melakoni laga tandang ke markas Borneo FC pada sabtu (28/10) dalam lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1 2017. Meski sang tuan rumah sedang on-fire, namun persija tetap bisa mengalahkannya.

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut harus bermain tanpa Andritany yang menjalani akumulasi kartu. Sementara pelatih Persija, Teco memutuskan untuk menyimpan Rezaldi, Ismed, dan Pacheco untuk melawan persib, karena ketiga pemain tersebut akan terkena akumulasi andaikan mendapat kartu kuning dilaga ini.

Bermain sebagai tim tamu, Macan Kemayoran tidak langsung menampilkan permainan menyerang. Alhasil pada babak pertama Borneo FC lebih banyak menguasai permainan.

Pada menit ke-50 petaka datang untuk tim tamu. Menerima umpan terobosan dari Asri Akbar, Sultan Samma berhasil melakukan akselerasi dan melepaskan tendangan, Novri Setiawan menghalau tendangan tersebut, namun sayang halauannya justru masuk ke gawang sendiri.

JANGAN LEWATKAN •
5 Pemain Naturalisasi Indonesia yang Sudah Pernah Bermain Di Timnas Negara Lain

Tertinggal satu gol, Teco langsung melakukan perubahan, Fitra Ridwan ditarik keluar dan digantikan oleh “raja gol tandang” dari persija, Ramdani Lestaluhu.

Masuknya Ramdani memberikan dampak yang positif bagi Macan Kemayoran. Baru bermain selama 15-menit, Ramdani langsung berhasil mencetak gol ke gawang Muhammad Ridho. Berawal dari umpan Michael Orah ke tiang jauh, Bambang Pamungkas melakukan set-up ke Ramdani yang berada tengah kotak penalti Borneo FC dan langsung menendang bola dengan keras.

Berselang empat menit kemudian, Macan Kemayoran berhasil membalikan keadaan. Hargianto melakukan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Borneo, dan sang legenda hidup Macan Kemayoran, Bepe berhasil menanduk bola. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Klasemen Go-jek Traveloka Liga 1 2017
Klasemen sementara Go-jek traveloka liga 1 2017 (Foto : Instagram Liga Super Indonesia).

Dengan hasil ini Persija berhasil menyalip Madura United yang baru akan bermain esok hari. Macan Kemayoran mengoleksi 55 poin dari 32 pertandingan yang telah dilakoninya.

JANGAN LEWATKAN •
Dianggap Remehkan Indonesia, Kemenpora Sarankan PSSI Segera Blacklist Andri Syahputra

Teco Optimis Persija Bisa Main Di AFC Musim Depan

Sementara itu, Tim asal ibukota tersebut semakin berpeluang besar untuk berlaga dikompetisi Asia pada musim 2018 nanti. Hal itu dikarenakan dua tim pemegang lisensi AFC di atas posisi Macan Kemayoran hanya Bali United dan Madura United.

Sedangkan untuk Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura, yang berada di atas Persija belum memiliki Lisensu klub AFC.

“Lisensi ini seperti bonus untuk Persija karena kalau kami bertahan diposisi sekarang, tahun depan kami bisa bermain di AFC.” Kata pelatih Persija, Stefano Cugura Teco.

“Saya pikir ini bonus besar. Bonus besar yang tak hanya untuk tim, tapi juga untuk suporter kami, Thejak Mania!” Tandasnya.

Macan Kemanyora hanya menyisakan dua pertandingan terakhirnya di Go-jek Traveloka Liga 1melawan Persib Bandung(Home) dan Bhayangkara FC (Home). Tentunya, Teco sudah memiliki target disetiap pertandingan persija.

Berikan Nilai untuk konten ini

3 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 3

Upvotes: 3

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator