in ,

7 pemain yang layak menjadi Marquee Player Liga 1 2018

Michael Essien 20170314 120550

Sejak musim perdana Liga 1 tahun 2017 lalu istilah Marquee Player mulai akrab ditelinga para penikmat sepakbola Indonesia, pemain bintang dunia seperti Essien, Odemwingie, Zokora dan Sissoko menjadi rombongan bintang pertama yang menjajal kerasnya sepakbola Indonesia, dimusim 2018 ini kebijakan Marquee Player juga masih diberlakukan, oleh sebab itu BOLAPOIN telah merangkum 7 pemain yang layak menjadi Marquee Player Liga 1 musim 2018 ini :

1. Diego Capel

Pemilik 2 caps bersama Timnas Spanyol ini musim lalu bermain untuk raksasa Belgia Anderlecht, Diego Capel tidak memiliki klub sejak kontraknya bersama Anderlecht habis dibulan Agustus 2017 lalu. Usianya yang baru 29 tahun juga membuatnya masih diusia yang produktiv sebagai pesepakbola. Diego Capel mencapai puncak permainannya saat masih memperkuat Sevilla, dia membela Sevilla dari tim junior pada tahun 2003 sampai 2011, dimana Diego Capel berhasil meraih 2x juara Uefa Cup pada tahun 2006 dan 2007 serta juara Copa Del Rey pada tahun 2010. Diego Capel juga adalah bagian dari Timnas U21 Spanyol saat menjuarai Piala Eropa U21 ditahun 2011. Menurut transfermarkt.com harganya berada dikisaran 800 ribu Euro.

2. Jose Antonio Reyes

Nama Jose Antonio Reyes tentu bukanlah nama yang asing bagi penikmat sepakbola dunia, Reyes pernah memperkuat tim besar seperti Arsenal dan Real Madrid. Pemain yang mengawali karirnya di Sevilla junior itu tidak memiliki klub sejak bulan Juli 2017 lalu dan terakhir memperkuat Espanyol. Reyes memiliki 22 caps bersama Timnas Spanyol dengan torehan 4 gol. Usianya memang sudah tidak lagi muda, Reyes sekarang berusia 34 tahun, namun untuk level sepakbola Indonesia, tentusaja Reyes masih sangat bisa untuk bersaing. Menurut transfermarkt.com harganya berada dikisaran 800 ribu Euro.

JANGAN LEWATKAN •
Jadi Pahlawan, Conte Senang dengan Kontribusi Alvaro Morata

3. Lucho Gonzales

Pemain veteran ini barusaja mengakhiri kontraknya bersama tim Brazil Atletico Paranaense diawal Januari 2018. Lucho Gonzales yang saat ini berusia 36 tahun memiliki 45 caps dan 7 gol bersama Timnas Argentina. Posisinya sebagai pemain tengah sepertinya akan cukup dibutuhkan oleh beberapa tim di Liga 1. Dengan segudang pengalamannya tentu Lucho Gonzales akan menjadi tambahan tenaga yang sangat berharga jika ada tim Liga 1 yang mendatangkannya. Menurut transfermarkt.com Lucho Gonzales saat ini dihargai sebesar 700 ribu Euro.

4. David N’gog

David N’gog sebenarnya sudah dirumorkan akan merasakan sepakbola Indonesia musim 2018 ini. Persebaya dikabarkan berpeluang mendapatkan mantan pemain Liverpool ini. N’gog yang masih berusia 28 tahun ini terakhir bermain untuk tim Yunani Panionios. Pemain lulusan akademi PSG itu mencatatkan 17 caps dengan 3 gol untuk Timnas Perancis. Menurut transfermarkt.com harganya dikisaran 700 ribu Euro.

JANGAN LEWATKAN •
Berlabuh Ke Chelsea, Alvaro Morata Tunjukkan Ekspresi Bahagia

5. Peter Utaka

Mantan pemain Timnas Nigeria ini barusaja menyelesaikan kontraknya bersama Sanfreece Hiroshima pada awal Januari 2018. Utaka bermain di Jepang sejak Februari 2015, pemain yang memiliki 7 caps dan 3 gol untuk Timnas Nigeria memang tidak memiliki karir yang cemerlang di Eropa. Tim Eropa yang terakhir dibelanya adalah tim asal Denmark Odense Boldklub, dia bermain di Asia sejak tahun 2013 saat meninggalkan Odense Boldklub untuk memperkuat tim asal China Beijing Guoan. Dimusim terakhirnya bersama Sanfreece Hiroshima Utaka mencatatkan 8 gol dari 25 laganya di J-League. Menurut transfermarkt.com saat ini Utaka dibandrol dengan 625 ribu Euro.

6. Mounir El Hamdaoui

Mounir El Hamdaoui memang sudah tidak memiliki klub sejak akhir Januari 2017 lalu. Namun pemilik 15 caps dan 3 gol bersama Timnas Marocco ini tetap layak untuk dipertimbangkan sebagai pemain yang akan mengisi slot Marquee Player Liga 1 2018. Pemain berusia 33 tahun ini pernah memperkuat Fiorentina, Malaga dan Az Alkmaar. Saat ini menurut transfermarkt.com Mounir El Hamdaoui memiliki harga dikisaran 550 ribu Euro.

JANGAN LEWATKAN •
Tantangan Depay Untuk Neymar

7. Steven Pienaar

Legenda sepakbola Afrika Selatan ini kontraknya barusaja habis diawal Januari 2018 ini. Terakhir Pienaar bermain dinegara asalnya Afrika Selatan dengan memperkuat Bidvest Wits FC.  Pengoleksi 62 caps bersama Timnas Afrika Selatan ini tentusaja bukanlah nama asing ditelinga penikmat sepakbola. Dia mencapai puncak karirnya saat bermain di Liga Inggris bersama Everton dan Tottenham. Pienaar menurut transfermarkt.com saat ini dihargai sebesar 500 ribu Euro. Usianya memang sudah 35 tahun, tapi dengan segudang pengalamannya, terutama saat bermain di Liga Inggris, Pienaar tentu akan menjadi pilihan yang ideal untuk bermain di Liga 1 musim 2018.

Itulah 7 nama yang menurut BOLAPOIN layak untuk menjadi Marquee Player di Liga 1 musim 2018. Dengan Liga 1 yang baru akan bergulir pada bulan Maret 2018, bukanlah hal yang mustahil ada nama didaftar ini yang bergabung dengan klub Liga 1. Jadi menurut kamu siapakah yang paling layak untuk dijadikan Marquee Player Liga 1 musim 2018 ini?

Artikel ini Dibuat Menggunakan Layanan Komunitas Pamarta. Ayo Berbagi Konten Sepakbola Kepada Dunia! Buat Postinganmu Sekarang!