in ,

Manchester United Rilis Jersey Terbaru Dengan Model Yang Dilarang Sir Alex Ferguson

Manchester United akhirnya merilis jersey tandangnya ketiganya yang diproduksi aparel Adidas. Desain jersey ketiga Manchester United tersebut sangat elegan dengan warna abu – abu.

Namun, tahukah kalian? ternyata warna jersey tersebut merupakan warna yang pernah dilarang Sir Alex Ferguson untuk dimainkan oleh para punggawa The Red Devils. Apa alasannya ya?

Sir Alex Ferguson Pernah Punya Cerita Buruk Saat Timnya Menggunakan Jersey Abu – Abu

Manchester United on Twitter

Silver ware. Our new 2017/18 3rd kit by @adidasfootball. Get yours: https://t.co/EoWKHOxBzz #MUFC #HereToCreate https://t.co/zsFB4stPhD

Manchester United pernah mengenakan jersey berwarna abu – abu pada musim 1996 – 1996. Kala itu, saat punggawa United menggunakan jersey tandang berwarna abu – abu untuk pertama kalinya. Mereka kalah dengan Aston Villa 1-3. Semenjak itu, Manchester United tidak pernah meraih kemenangan saat mengenakan jersey berwarna abu – abu tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Bertengkar Saat Sesi Latihan, AS Monaco Tawarkan Kylian Mbappe Seharga 180 Juta Euro Jika PSG Berminat Memboyongnya

Padahal kala itu, Sir Alex Ferguson berambisi untuk meraih gelar Premier League tahun itu setelah tahun sebelumnya gelarnya dicuri oleh Blackburn Rovers.

Situasi memanas dan membuat Sir Alex Ferguson panik. Saat itu mereka harus kalah 3-0 pada babak pertama dari Southampton. Padahal mereka butuh poin untuk mengejar Newcastle United. Apalagi, Tyneside mulai menempel ketat mereka di posisi ketiga.

Jersey Terlarang Sir Alex Ferguson
Jersey Terlarang United l dailymail.co.uk

Nah, saat turun minum Sir Alex Ferguson memerintahkan agar punggawa The Red Devils untuk berganti kostum. Beliau mengatakan hal seperti ini

“Lepaskan jersey itu, maka p

keadaan akan berubah”

Setelah kejadian itu, di babak kedua permainan United membaik. Walaupun tidak bisa menghindar dari kekalahan setidaknya mereka bisa mengakhiri laga dengan skor 1 – 3.

Menurut Lee Sharpe gelandang Manchester United kala itu.

Sir Alex Ferguson beranggapan bahwa jersey berwarna abu – abu tersebut membuat punggawa United kesulitan dalam melihat posisi rekan. Akhirnya, di babak kedua mereka menggunakan jersey biru putih dan permainan mereka mulai membaik Benar, mereka berhasil mencetak 1 gol balasan melalui Ryan Giggs walaupun harus menerima kekalahan 1 – 3. Sir Alex menekankan bahwa alasan penggantian jersey bukan karena hal mistis tapi lebih ke sisi teknis.

JANGAN LEWATKAN •
Liverpool & Arsenal Saling Sikut Datangkan Julian Draxler

Jersey tersebut hanya digunakan United dalam 5 pertandingan awal saja dan hasilnya cukup miris. Saat menggunakan jersey tersebut, United memperoleh 1 kali imbang dan 4 kali kalah.

Setelah kejadian itu,  performa United pun membaik dan menjadi juara Premier League dengan jarak 4 poin atas Newcastle United. Atas kejadian penggantian jersey di tengah laga, FIFA mendenda United 10.000 Poundsterling. Tapi Sir Alex Ferguson tidak menganggapnya sebagai sebuah kesalahan.

“Itu 10.000 Poundsterling terbaik yang pernah saya keluarkan”

Jersey Ini Merupakan Karya Desain fans United

 

Manchester United on Twitter

Designed by fan @nellocarotenuto in the @adidasfootball Creator Studio. Our new 3rd kit: https://t.co/hBZ2dfdVDp #MUFC #HereToCreate https://t.co/tc08avTeVQ

Sebenarnya jersey ini didesain oleh fans United yang terpilih dari voting. Dan akhirnya mahasiswa komputer asal Italia Aniello Carutenuto terpilih sebagai pemenang dalam voting tersebut. Desain jersey ini cukup unik karena menceritakan historis Old Trafford dan patung legenda United di bagian depan jersey.

JANGAN LEWATKAN •
Menanti Laga Usai Libur Bola

Bagaimana menurut kalian para fans United apakah jersey ini akan membuat United berjaya? Nampaknya kekhawatiran Ferguson sudah bisa diatasi dengan teknologi milik Adidas.

Berikan Nilai untuk konten ini

0 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%

CEO bolapoin.com
Love Math, Football And You

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator