Debut Gagal Lorenzo
in

Kesulitan Taklukan Motor Tunggangannya, Kekuatan Baru dan Lama Siap Gusur Lorenzo

Juara bertahan Moto GP, Jorge Lorenzo nampaknya harus beradaptasi dengan tim barunya. Debutnya bersama Ducati berjalan tidak mulus. Ia harus menyelesaikan balapan di posisi 11. Jelas, bukan hasil akhir yang bagus baginya.

Lorenzo juga harus mengawali race pada posisi ke-12. Hal itu akibat ditiadakannya fase kualifikasi akibat cuaca yang tidak mendukung di Qatar

JANGAN LEWATKAN •
Mannor Bangkrut, Rio Haryanto Berpeluang Kembali ke F1

Terlempar dari 10 Besar, Lorenzo Justru Kesulitan Menaklukan Motor Tunggangannya

Debut Buruk Lorenzo
Debut Buruk Sang Juara Bertahan l auto.ndtv.com

Mengawali race di posisi ke-12 di Sirkuit Losail, Lorenzo pun di awal race sempat melorot posisinya menjadi posisi ke-16. Untungnya, setelah itu ia tampil lebih baik dan sempat berada pada posisi ke-9. Namun, ia harus finish di posisi ke-11 setelah disalip oleh  Jonas Folger dan Alex Rins.

Atas hasil mengecewakan itu, ia sedikit baper dan mengatakan bahwa ia menyesali hasil itu. Ia berdalih untuk butuh waktu untuk beradaptasi dengan motor barunya itu. Lorenzo menuturkan bahwa terdapat kelemahan yang harus diperbaiki dalam motor Desmocedici GP17 yang ia tunggangi.

Kecepatan motor X-Fuera dianggap kurang maksimal yaitu sekitar 1 menit 58 detik per lap. Hal itu, di luar target, dimana ia mentargetkan 1 menit 56,8 detik per lapnya. Padahal, motor Desmocedici GP17 mempunyai tenaga yang besar.

JANGAN LEWATKAN •
Dipecat Dari Timnas Italia, Ventura Bakal Terima Pesangon Sebesar Rp. 13,7 Milyar

Sementara Rossi, Ia Tampil Heroik Dengan Berhasil Naik Podium

Rossi Naik Podium
Rossi Pecahkan Rekor Sebagai Rider Tertua yang berhasil Naik Podium l superball.tribunnews.com

Berbeda dengan mantan rekan setimnya di Yamaha Movistar, Valentino Rossi. Ia justru tampil mengesankan, setelah dirinya mampu naik podium setelah finish pada posisi ke-3 sekaligus mencetak rekor rider tertua yang berhasil naik podium di Moto GP.

Torehan ini terasa luar biasa, karena Rossi mencapainya tak mudah, ia harus memulai start di posisi ke-10 tepat 1 grid di atas Lorenzo.

Sementara, untuk podium pertama berhasil diraih oleh Maverick Vinales yang juga se-tim dengan Rossi. Vinales mencuri perhatian dunia balap dan digadang-gadang bakal menjadi penerus Marc Marquez.

YouTube

No Description

Sementara, Marc Marquez harus puas finish di posisi ke-4. Untuk podium 2 ditempati oleh Andrea Dovizioso  yang merupakan rekan satu tim dari Lorenzo.

Mungkin, jika Lorenzo tak dapat beranjak dari peforma buruknya, ia akan tergusur oleh kekuatan baru seperti Dovizioso  dan Vinales serta bangkitnya sang legenda yaitu Valentino Rossi.

Apakah Lorenzo dapat mempertahankan gelar juara dunianya?

Berikan Nilai untuk konten ini

0 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

CEO bolapoin.com
Love Math, Football And You

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator