Barcelona
in ,

Kalahkan Girona, Barcelona Lanjutkan Tren Kemenangan

Sepasang gol bunuh diri dari pemain Girona dan satu goal dari Luis Suarez antarkan Barcelona menang 3-0 atas Girona di Stadion Estadi Montilivi, Sabtu (23/9).

Sebagai tim promosi, ternyata Girona bukan lawan yang mudah, mereka bermain cukup baik pada pertandingan ini. Hal ini membuat pemain Barcelona harus bekerja lebih keras.

Pada pertandingan ini, Valverde melakukan beberapa perubahan dari pertandingan sebelumnya saat menang 6-0 melawan Eibar. Diantaranya adalah dengan memasang Javier Mascherano di Bek, Ivan Rakitic dipasang sebagai gelandang bertahan, dan Aleix Vidal dipasang sebagai penyerang sayap menggantikan Deulofeu.

Suasana di derby catalan ini cukup seru dengan kehadiran suporter tuan rumah yang memenuhi stadion. Para pendukung tuan rumah selalu berteriak ketika pemain Girona berhasil memenangkan duel. Puncaknya ketika Douglas Luiz hampir mencetak gol dengan tembakan kaki kirinya yang keras, namun masih berhasil diselamatkan oleh Marc-Andre ter Stegen.

JANGAN LEWATKAN •
La Liga Tolak Klausul Pelepasan Neymar Karena Anggap PSG Cederai Financial Fair Play

Girona mendapatkan petaka pada menit ke-17. Tendagan spekulasi Jordi Alba dengan kaki kirinya yang membentur pemain Girona justru masuk ke gawang sendiri, 1-0 untuk Barca. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Tak lama setelah babak kedua dimulai, Barca berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini dari posisi Aleix Vidal yang melakukan driblle kedalam kotak pinalti, dan mengirim umpan kepada Suarez. Suarez yang menyadari bahwa posisinya tepat didepan Iraizoz memilih membiarkan bola dan tidak mengambilnya. Hal itu membuat Iraizoz kaget, dan akhirnya kiper Girona ini mencetak gol bunuh diri.

Tertinggal dua gol, Girona kembali bermain menyerang, hasilnya Olunga hampir mencetak gol dengan sundulan kepalanya. Namun kembali berhasil diselamatkan oleh ter Stegen.

Luis Suarez
Selebrasi Luis Suarez setelah mencetak gol. (foto : marca)

Ketika mencari gol, Girona meninggalkan celah dipertahanan. Hal itu langsung dimanfaatkan oleh Luis Suarez yang tidak terkawal saat menerima umpan lambung dari Sergi Roberto, striker Timnas Urugay ini dengan mudah memasukkan bola kegawang Iraizoz dan memberikan keunggulan 3-0 bagi tim tamu. Skor 3-0 untuk Barcelona bertahan hingga akhir.

JANGAN LEWATKAN •
Sedih Dianggap Mata Duitan, Neymar Tegaskan Kepindahannya Dikarenakan Ingin Mencari Tantangan Baru!

Barcelona selanjutnya akan bertandag ke markas Sporting Lisbon dalam matchday kedua Liga Champions Rabu(27/9) nanti.

Laporan Pertandingan Girona VS FC Barcelona

0.- Girona: Iraizoz; Juanpe, Bernardo, Ramalho; Maffeo (Marlos, min. 79), Aleix García, Pere Pons, Douglas Luis, Aday (Mojica, min. 69); Olunga (Kayode, min. 60), Portu

3.- FC Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Mascherano, Umtiti, Jordi Alba; Paulinho (Busquets, min. 66), Rakitic, Iniesta (Denis Suarez, min. 80); Aleix Vidal (Andre Gomez, min. 81), Messi, Luis Suarez.

Goal: 0-1, min. 17: Aday (og); 0-2, min. 48: Iraizoz (og); 0-3, min. 69: Suarez.

Wasit: Sanchez Martinez (Murcia).

Kartu Kuning: Maffeo (Min. 23)Girona; Aday (Min. 41)Girona; Kayode (Min. 82)Girona.

Kartu Merah: (-).

Stadion: Montilivi.

Attendance: 13.500.

Berikan Nilai untuk konten ini

1 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator