in , ,

Indonesia Haus Gol, Bagaimana dengan Thailand?

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di babak semifinal Piala AFF U -18 yang diselenggarakan di Myanmar. Indonesia lolos setelah menjadi juara dari Grup B, sementara Thailand lolos sebagai Runner-Up Grup A dibawah Malaysia.

Bukan hanya sebagai juara Grup B, Indonesia juga mempunyai catatan sebagai tim yang haus gol atau produktif selama di babak penyisihan Grup. Dari 4 laga yang dimainkan 2 tim menjadi lumbung gol bagi Indonesia, yaitu Filipina dan Brunei Darussalam. Tim asuha Indra Sjafri menang dengan skor 9-0, dan 8-0 di 2 pertandingan tersebut kecuali dengan Myanmar, Indonesia menang  dengan skor 2-1, dan kalah dari Vietanam dengan skor telak yaitu 3-0.

Garuda Nusantara sukses mencetak 19 gol dari 4 laga yang dimainkan, Egy Maulana Vikri menjadi top skor dengan koleksi 6 gol nya, dan 2 pemain lainnya Feby Eka Putra, dan M Rafli Nursalim, keduanya mencetak hattrick di fase Grup.

JANGAN LEWATKAN •
[Klarifikasi] Ternyata Bukan Tulisan MU Di Gelangan Kaki Griezmann, Melainkan Nama Anaknya MIA

Lalu,bagaimana dengan catatan Thailand selama di fase Grup? Negeri Gajah Putih hanya mapu mencetak 9 gol dari 5 laga di fase Grup, satu laga lebih banyak dari Indonesia.

Melawan tim yang harusnya dapat di jadikan lumbung gol oleh Thailand ternyata hanya mampu menang melawan Timor Leste dengan skor  3-0 , dan Laos yang hanya dimenangkan dengan skor 2-1.

Meski tidak cukup produktif, Thailand mempunyai rekor dengan lini pertahanan yang sangat bagus di fase Grup. Dalam 5 pertandingan Thailand hanya kemasukan 2  gol. 1 gol di cetak oleh pemain asal Laos bernama Phommachai, dan satu gol lagi di cetak oleh pemain Malaysia Nik Akif Syahiran.

Dilaga semifinal lainnya Tuan rumah ,Myanmar akan bertemu dengan Malaysia. Myanmar sebagai Runner- Up Grup B, dan Malaysia Juara Grup A.

Indonesia vs Thailand, duel tim dengan lini serang tertajam koleksi 19 gol dalam 4 pertandingan melawan tim dengan lini pertahanan terbaik kemasukan 2 gol dalam 5 pertandingan. Tim manakah yang akan jadi pemenang? Hmm, cukup menarik untuk dinantikan bukan. tetapi tetap sebagai warga Negara Indonesia, kita wajib mendukung perjuangan anak muda ini menuju gelar juara Piala AFF U-18.

Berikan Nilai untuk konten ini

0 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator