in , ,

Indonesia 2-1 Guyana, Spasojevic Jadi Pahlawan

Ilija Spasojevic tampil sebagai pahlawan saat Indonesia bertemu Guyana pada laga persahabatan internasional hari Sabtu (25/11) di Stadion Patriot Bekasi. Dua gol dari Ilija “Spasogoal” Spasojevic mampu membungkam Guyana di pertandingan yang berlangsung keras dan sengit tersebut. Timnas Indonesia pun menang 2-1 atas Timnas Guyana.

Indonesia harus tertinggal lebih dulu di awal babak pertama, tepatnya pada menit ke-8 lewat gol Shaquille Agard. Ia melewati bek Timnas, Bagas Adi Nugroho yang terjatuh untuk kemudian berhasil memasukkan bola ke gawang Indonesia yang dijaga oleh Awan Setho. Indonesia 0-1 Guyana.

Ketinggalan satu gol justru melecut semangat para pemain Indonesia. Mereka tampak tenang dan terus sabar membuka pertahanan Guyana yang terbilang cukup rapat. Hasilnya, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol penalti Spasojevic pada menit ke-37. Penalti didapat oleh Indonesia setelah salah satu bek Guyana, Jake Newton melakukan handball di kotak terlarang. Indonesia 1-1 Guyana.

JANGAN LEWATKAN •
Dianggap Remehkan Indonesia, Kemenpora Sarankan PSSI Segera Blacklist Andri Syahputra

INDONESIA BERMAIN LEBIH ATRAKTIF DI BABAK KEDUA

Di babak kedua, Timnas Indonesia bermain lebih atraktif. Para pemain Indonesia terutama dari sisi sayap yang diisi oleh Osvaldo Haay dari Febri Haryadi terus menerus menekan pertahanan Timnas Guyana. Setelah bertubi-tubi melancarkan serangan, Indonesia pun akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Spasojevic pada menit ke-76. Serangan yang diawali dari crossing Osvaldo Haay diteruskan dengan baik oleh Febri Haryadi, bola kemelut pun berhasil diceploskan oleh Spasogoal dengan mudah. Indonesia 2-1 Guyana.

Ilija Spasojevic tampil sebagai pahlawan saat Indonesia bertemu Guyana pada laga persahabatan internasional hari Sabtu (25/11) di Stadion Patriot Bekasi. Dua gol dari Ilija "Spasogoal" Spasojevic mampu membungkam Guyana di laga yang berlangsung keras dan sengit tersebut. Timnas Indonesia pun menang 2-1 atas Timnas Guyana.
Ilija Spasojevic jadi pahlawan nsaat Indonesia bertemu Guyana. FOTO: Bola.com

Tak ada gol tambahan dari kedua tim hingga peluit panjang dibunyikan. Indonesia pun berhasil menang dengan skor tipis 2-1 atas Guyana. Pemain naturalisasi Ilija Spasojevic tampil sangat gemilang pada pertandingan kali ini. Tentu hal tersebut merupakan modal yang sangat bagus buat Indonesia yang akan berlaga di Asian Games tahun depan. Kehadiran Spasojevic di lini depan menjanjikan prospek cerah bagi Timnas Indonesia untuk masa yang akan datang.

Berikan Nilai untuk konten ini

0 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Postingan OlehAa Nugraha

Proud to be a Muslim

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator