Arsenal VS Leicester City
in

Hasil Laga Pembuka Premier League 2017/18 : Arsenal VS Leicester City

Laga pembuka Premier League musim 2017/18 langsung menyajikan dengan terciptanya drama tujuh gol dalam pertandingan Arsenal Vs Leicester City. Arsenal harus bersusah payah untuk meraih kemenangan 4-3 setelah mendapat perlawanan ketat dari Leicester City di Emirates Stadium, Sabtu (12/8) dini hari WIB.

Penyerang baru Arsenal, Alexandre Lacazette langsung unjuk gigi dalam laga debutnya dengan membuka keunggulan cepat The Gunners saat laga baru berjalan dua menit. Tandukan striker asal Prancis tersebut setelah menerima umpan Mohamed Elneny meluncur deras ke sisi kiri gawang Leicester. Namun Leicester berbalik unggul lewat gol Shinji Okazaki pada menit ketiga dan Jamie Vardy pada menit 29′.

Arsenal terus menerus menyerang di sisa waktu sebelum turun minum dan upaya mereka baru membuahkan hasil saat paruh pertama memasuki tambahan waktu. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-2 setelah Danny Welbeck mencetak gol pada injury time babak pertama.

JANGAN LEWATKAN •
Jose Mourinho: David De Gea Tak Akan Dimainkan Saat Lawan CSKA Moskow

Pada babak kedua Arsene Wenger menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih menyerang di babak kedua. Hanya saja skema serangan balik yang diterapkan manajer Craig Shakespeare masih efektif dan beberapa kali memaksa Cech untuk jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Leicester meneruskan penampilan apik mereka dan Vardy pun berhasil membawa The Foxes kembali unggul di menit 56. Setelah dengan gemilang menghalau tembakan keras kaki kanan Riyad Mahrez, akhirnya Cech harus memungut bola dari gawangnya. Winger asal Aljazair tersebut menginspirasi gol ketiga Leicester setelah sepak pojoknya disambar Vardy, yang lagi-lagi tak mendapat kawalan berarti.

Hector Bellerin hampir membuat pendukung tuan rumah bersorak pada menit ke-62, namun sepakan kencang bek kanan asal Spanyol tersebut masih bisa dihalau dengan baik oleh Kasper Schmeichel. Guna mengejar ketinggalan, manajer Arsene Wenger pun memilih memasukkan Ramsey dan Giroud di menit 67. Perubahan ini membawa angin segar bagi kubu The Gunners.

JANGAN LEWATKAN •
Resmi Direkrut West Ham United, Chicharito Bakal Jalani Debut Lawan Manchester United

Memasuki menit ke-83, Ramsey membuat skor menjadi sama kuat 3-3. Menerima assist Granit Xhaka di kotak penalti, gelandang asal Wales itu melepas tembakan kencang kaki kanan yang tak bisa dihadang Kasper Schmeichel.

Dua menit berselang, publik Emirates dibuat puas dengan gol sundulan Giroud. Bola awalnya membentur mistar dan sempat dihalau keluar oleh Schmeichel, namun wasit mengonfirmasi momen itu telah melewati garis gawang.

Selebrasi Gol Arsenal VS Leicester City
Selebrasi Olivier Giroud Setelah Mencetak Gol Kemenangan Untuk Arsenal. (Foto : standard.co.uk)

Susunan Pemain Arsenal VS Leicester City

Arsenal : Cech; Holding (Giroud 67′), Monreal, Kolasinac; Bellerin, Elneny (Ramsey 67′), Xhaka, Oxlade-Chamberlain; Ozil; Welbeck (Walcott 75′), Lacazette.

Leicester : Schmeichel; Simpson, Morgan, Maguire, Fuchs; Mahrez, Ndidi, James (Iheanacho 82′), Albrighton (Gray 88′); Okazaki (Amartey 72′), Vardy.

Wasit : Mike Dean

Statistik Pertandingan

Goal: 4 – 3
Total Shots: 18 – 6
Shots On Target: 10 – 3
Possession: 70% – 30%
Corners: 9 – 4
Offsides: 5 – 3
Pelanggaran: 9 – 12
Kartu Kuning: 3 – 4
Kartu Merah: 0 – 0

Berikan Nilai untuk konten ini

1 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator