Brigada Curva Sud
twitter @bcsxpss
in

Brigata Curva Sud Dinobatkan Ultras Terbaik Asia, Sang Pelopor Revolusi Suporter Indonesia

Persepak-bolaan nampaknya dalam progress yang positif, bukan hanya dalam permainan timnasnya namun juga fansnya. Sepertinya Indonesia sukses membenahi semua aspek dalam sepak bola. Mulai dari pembenahan timnas muda, sistem liga sampai suporternya.

Berita tentang kericuhan oleh suporter sudah jarang terdengar, apalagi ada satu suporter Indonesia yang masuk dalam Ultras terbaik di Asia. Siapa mereka?

JANGAN LEWATKAN •
Kiper Muda Milan, Donnarumma Menangis di Ruang Ganti Karena Dihina Penggemar

Brigata Curva Sud (BCS) Dinobatkan Sebagai Ultras Terbaik Asia Versi Copa 90

Top 5 Incredible Asian Ultras

From the Urawa Boys to the Brigata Curva Sud 1976. These are the best Ultras in Asia. Subscribe to Copa90: http://bit.ly/Copa90Subscribe Music Licensed By: Audio Network: Route-One Energy-Bar Bombshell Check out our brand new shop for fresh Copa90 merch: http://shop.copa90.com Check out our new website: http://bit.ly/Copa90 About Copa90: At Copa90 we believe that football is more than a game.

Walaupun tim kesayangannya berada di divisi utama, tak membuat BCS (Brigata Curva Sud) berhenti berkreasi. Mereka mampu mengubah kesan suporter yang identik dengan kekerasan menjadi suatu aksi yang menghibur.

BCS pun dinonabatkan Ultras Terbaik Asia mengalahkan nominasi lainnya yaitu, Bangal Brigade (Suporter East Bengal FC India), Boys of Straits (Suporter Johor Darul Ta’zim F.C. Malaysia), Frente Tricolor (Suporter Suwon Samsung Bluewings Korea Selatan), dan Urawa Boys (Suporter Urawa Red Diamonds Jepang).

JANGAN LEWATKAN •
Stefano Lilipaly Resmi Pindah Ke Club Potensial "SC Cambuur"

Identik Dengan Aksi Koreografi 4Dnya yang Kreatif Dan Juga Bersahabat Dengan Suporter Lain Loh !!

Brigata Curva Sud: Coreo 4D PSS Sleman vs Persipura Jayapura – Presiden Cup (Part 1)

https://www.instagram.com/bcsxpss.1976/ https://twitter.com/BCSxPSS_1976 http://bcsxpss.com/

BCS terkenal sebagai basis suporter fanatik dan loyal pada tim yang berjuluk Super Elja (Elang Jawa). BCS terkenal sebagai suporter paling berisik di Indonesia dan koregrafi 4D nya yang membuat laga lebih bewarna.

Mereka juga saling bersahabat dengan fans tim lainnya seperti Jack Mania, Slemania dan Aremania. Saat kedua tim bertanding, kedua fans justru sibuk bersaut-sautan membentuk sebuah lagu. Mereka juga tak segan menyanyikan lagu fans lawan.

JANGAN LEWATKAN •
Terpilih Jadi Wakil Presiden AFF, Joko Driyono Optimistis Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

BCS, Sang Pelopor Revolusi Suporter Indonesia

MERINDING!! Lirik dan live video lagu Sampai Kau Bisa PSS Sleman BCS

Lagu yang bikin merinding, kebanggan PSS sleman.

BCS dikatakan mampu menjadi pelopor revolusi suporter Indonesia. Mereka mampu menyanyikan chant selama pertandingan tanpa lelah dengan slogan BOYS (Beyond the Ordinary for Yelling and Singing) dan selalu menyanyikan lagu “Sampai Kau Bisa” di awal dan akhir pertandingan.

Mereka juga punya slogan yang menunjukkan loyalitas dan fanatisme pada PSS Sleman seperti No Ticket No Game yang mengharuskan semua suporter BCS membeli tiket, Still Solo (tak bergabung pada affliasi selain BCS) dan away day yaitu selalu mendukung PSS walaupun bertandang ke markas lawan.

Aksi Brigata Curva Sud
Aksi Brigata Curva Sud

Sebelum Brigata Curva Sud, PSS Sleman punya fans fanatik yaitu Slemania. Namun, karena BCS menawarkan konsep suporter yang kreatif. Lambat laun, BCS menjadi basis suporter besar PSS. Mereka sempat terlibat perseteruan, mungkin akibat munculnya BCS yang dianggap menyaingi Slemania. Namun, kini mereka sudah bersahabat dan memiliki satu tujuan yaitu mendukung Super Elja sepenuh hati.

Menerima penghargaan dari luar Indonesia, bukan kali ini didapatkan Brigata Curva Sud. Mereka juga pernah mendapatkan nominasi 10 aksi suporter terbaik di dunia dari Tifo TV dan Ultras World.

Lanjutkan aksimu BCS, terus berkreasi dan bersahabat dengan suporter lain…

Berikan Nilai untuk konten ini

0 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

CEO bolapoin.com
Love Math, Football And You

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator