Calhanoglu dan Silva AC Milan vs Austria Wien
Andre Silva. © AFP
in , ,

AC Milan Menang Telak, Pelatih Memuji Duo Calhanoglu dan Silva

AC Milan berhasil meraih kemenangan telak 5 – 1 saat bertandang melawan Austria Vienna di Ernst Happel stadium. Kemenangat hebat ini menjadi ajang balas dendam Milan saat dikalahkan oleh Lazio beberapa hari yang lalu (Lazio 4 – 1 Milan). Kemenangan ini pula menjadi pembungkam kritikus yang menganggap Montella sudah habis.

Yang jelas, pertandingan semalam menjadi penampilan ciamik Milan dengan formasi 3-5-2 ala montella saat melatih Fiorentina. Bintang dalam pertandingan kali ini adalah Andre Silva yang berhasil mencetak hattrick pertamanya di AC Milan.

Andre Silva dan Calhanoglu jadi Bintang utama Milan malam itu

Andre Silva kembali membuktikan kehebatannya mengkonversi peluang menjadi gol. Memang sebelumnya mantan pemain FC Porto ini sempat di anggap flop di Milan, kegemilangan Cutrone sempat membuatnya kehilangan tempat di Milan. Namun hattrick yang Ia ciptakan seolah-olah mengatakan “Aku masih haus gol” kepada para pengkritik.

JANGAN LEWATKAN •
Sering Dicadangkan, Luke Shaw Akan Dipinjamkan Ke Newcastle

Hattrick Silva tidak akan terjadi jika Hakan Calhanoglu tidak memberikan dua assist kepadanya. Pemain Timnas Turki ini memang dikenal mampu memberikan passing berujung assist yang sangat indah. Dia juga membuka rekening gol pertama Milan lewat assist yang diberikan oleh Kalinic.

Montella memuju kedua Bintang baru publik San Siro tersebut

Montella Milan
Montella Pelatih AC Milan | caughtoffside

Montella menggunakan formasi andalannya saat masih melatih Fiorentina yaitu 3-5-2. Perubahan formasi ini memberikan ruang lebih bagi Calhanoglu untuk bergerak bebas dan memberikan umpan cantik kepada rekan-rekannya. Dia memuji bagaimana Calhanoglu berhasil membuahkan hasil yang bagus bagi Milan lewat Assist nya.

“Calhanoglu bermain bagus, performanya luar biasa. Dia kerap melepas umpan vertikal dan menciptakan peluang gol bagi rekan-rekannya. Kami saat ini masih berusaha untuk membuat para penyerang kami giat melakukan pressing kepada lawan. Secara umum, kami tampil penuh determinasi malam ini,” terang Montella kepada Sky Sport Italia.

JANGAN LEWATKAN •
Dihukum Dua Pertandingan, Bonucci Gagal Reuni Dengan Juventus

Beliau juga takjub dengan Andre Silva, kemampuannya di depan mistar gawang memang tidak perlu di ragukan lagi. Terlebih lagi semangat yang Silva dan Kalinic perlihatkan saat bertanding semalam. Kemampuan mengobrak-abrik pertahan lawan dan kecepatan menjadi senjata Pemain Timnas Portugal itu.

“Silva terlihat lapar dan dia bisa mencetak beberapa gol. Hari ini dia bisa memaksimalkan karakteristik terbaiknya, memanfaatkan ruang yang diberikan lawan. Dia terlihat jauh lebih bagus dari pertandingan-pertandingan lainnya. Kinerjanya kali ini akan melipatgandakan kepercayaan dirinya. Dia membutuhkan hal itu.”

Berikan Nilai untuk konten ini

0 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Postingan OlehKautsar Juhari

Milanisti Yang Berharap Paolo Maldini Menyuntikkan Semangat Juara Ke Generasi Baru Rossoneri.

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator